Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Bulan Puasa, Pejualan Bukaan “Menyelimuti” Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi (Media-SMS) Bulan Puasa selain sebagai sarana meningkatkan ibadah ternyata juga menjadi sarana meningkatkan pendapatan. Bagi sebagian masyarakat kesempatan bulan puasa dimanfaatkan untuk berjualan panganan bukaan puasa.

Pantauan Wartawan, Sabtu (16/07/2013) sejumlah pedagang mulai memamerkan jajanan buka puasa di beberapa ruas jalan di Kota Tebingtinggi seperti terlihat di kawasan Jalan Sutomo tepatnya diseputaran Tanah Lapang Sri Mersing.

Puluhan pedagang dari mulai manisan, kue, gorengan hingga minuman dijajakan di sepanjang jalan tersebut sejak pukul 14:30 wib siang. Tidak hanya di jalan Sutomo, sejumlah warga juga memanfaatkan kawasan-kawasan yang ramai dikunjungi warga seperti jalan D.I. Panjaitan dan Pajak Bunga untuk berjualan jajanan buka puasa.

Jajanan untuk bukaan puasa tersebut di jual berpariasi, dari Rp 1000 untuk gorengan dan kue hingga Rp5000-Rp8000 untuk minuman seperti es campur dan aneka kolak.

Salah seorang pedagang Supratno (38) yang berhasil dijumpai  mengaku dirinya setiap tahun berjualan jajanan bukaan puasa di kawasan Jalan Sutomo tersebut. “Dari tahun-tahun sebelumnya kami sudah berjualan di sini dek,” ungkapnya.

Diakuinya, menjual jajanan bukaan puasa dirasakan ada suka dukanya, terutama kalau cuaca tidak mendukung. “Kalau panas begini enak jualannya apalagi minuman tapi kalau hujan ya terpaksa rugi sedikit,” akunya.

Namun begitu, berjualan di Bulan Ramahdan sering membawa berkah terutama diwaktu pertengahan puasa dimana warga sudah mulai malas membuat panganan untuk bukaan. “Kalau awal-awal kan warga masih semangat masak atau buat makanan, kalau pertengahan bulan puasa biasanya mereka suka membeli kue  dan gorengan mungkin malas masak kan,” akunya seraya mengatakan keuntungan yang didapat dari jualan dipakai untuk berhari raya. (jpa)  

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--