Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

24 WALIKOTA HADIRI KARNAVAL BUDAYA DAN KENDERAAN ANTIK 2013

Medan, (Media-SMS)Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap,MM didampingi Ketua DPRD kota Medan Drs Amiruddin dan Ketua PKK Kota Medan Ny.Yusra Rahudman menyambut  kehadiran 24 Walikota peserta Apeksi pada acara Karnaval Budaya dan Kenderaan Antik 2013,  Rabu (24/4) di Jl.Pulau Penang.                                                                         

Hadir pada acara Karnaval Budaya dan Kederaan antic ini di hadiri 15 Walikota antara lain Walikota Medan sebagai tuan rumah, Walikota Banda Aceh, Walikota Loksomawe, Walikota Padang Panjang, Walikota Gunung Sitoli, Walikota Langsa, Walikota Solok, Walikota Sawah Lunto, Walikota Pariaman, Walikota Bukit Tinggi, Walikota Tanjung Balai, Walikota Batam, Walikota Pekan Baru, Walikota Payakumbu, Walikota Tebing Tinggi, Rombongan Sister City dari Ichikawa,  Forum  Kordinas Pimpinan Daerah, Dewan Kota Ketua, Ketua PKK Kota Medan Ny.Yusra Rahudman, para pimpinan SKPD,Pengurus PKK Kota Medan dan para undangan lainnya.

Walikota peserta Apeksi tiba di Jl.Pulau Penang di berikan ulos oleh para Pimpinan SKPD dan Forum Kordinas Pimpinan Daerah.                                   

24 Walikota dan Forum Kordinas Pimpinan Daerah naik beca dayung dari Jl Pengadilan Negeri menuju Jl.Pulau penang, diiringi dengan Maksin Band dan delapan  Mobil Hias Budaya, puluhan Mobil Antik , kereta kuno dan sepeda Ontel.                                     

Karnaval Budaya dihibur oleh penyanyi KDI Indri, Gordang Sembilan dan Dinas Pendidikan Kota Medan menampilkan tari Closal dari SLTA sederajat yang berjumlah 748 orang. Para penari adalah didikan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan atas binaan Ny.Yusra Rahudman . Mereka membawkan tari Rere mana rere, Anak Medan dan Siantar Man.

Karnaval Budaya dan Kenderaan Antik ini menampilkan  Mobil Hias dari budaya 8 etnis di Kota Medan.  Dinas Tata Ruang dan Tata kota Medan menampilkan Rumah adat budaya Tapanuli Selatan, diiringi dengan gordang Sembilan dan penampilan pakaian adat Tapsel, sedangkan dari Dinas Pertamanan menampilkan budaya Karo serta diiringi music biring-biring dan penampilan pakaian adat karo., Dinas Bina Marga menampilkan rumah adat budaya nias, pakaian adat nias dan menampilkan tarian-tarian dari suku nias., Mobil Hias Dinas Perhubungan kota Medan menampilkan budaya adat Simalungun, serta pakaian dan tariannya., Dinas Pemadam Kebakaran menampilkan Rumah adat  Batak Toba serta tarian sigale-gale., Dinas Pendidkan Kota Medan  menampilkan tarian klosal yang diikuti 748 penari.(ms)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--