Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Disdik Medan Diminta Serius Kembangkan Raudhatul Athfal

Medan, (Media-SMS)  Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) diminta serius dalam memperhatikan perkembangan pendidikan Raudhatul Athfal (RA). Karena RA merupakan cikal bakal generasi Islam kedepan.

Selama ini prasarana penunjang belajar di sejumlah RA di Kota Medan belum memadai. Begitu juga fasilitas gedung pendidikan dan sarana permainan.

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Guru RA (IGRA) Medan Marelan Ade Mirawati SE, saat menggelar workshop berbasis karakter bagi ratusan guru RA se-Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (5/1) kemarin.

Selain itu, paparnya, dukungan bagi tenaga pendidik RA juga dinilai kurang maksimal, seperti lambatnya pencairan dana insentif bagi guru RA sebesar Rp 60 ribu per bulan dari Bantuan Dana Bawahan (BAB) Sumut tahun 2012.

“Tahun lalu justru kami tidak dapat dan tahun ini sepertinya nyaris sama,”katanya didampingi Sekretaris Anizar SE, bendahara Sri Yuyun Suryani dan Pengawas Tingkat Dasar Kemenag Marelan Drs Abdul Habib Nasution MA.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia workshop Dewi Handayani SP.Di menjelaskan, workshop kurikulum berbasis karakter pembuatan rencana kerja harian (RKH) dan rencana kerja mingguan (RKM) tersebut, bertujuan untuk menggali karakter emosional dan membentuk empati anak didik.

“Sehingga kedepannya mampu membangun rasa berbagi dan menghindari pengaruh negatif,”katanya didampingi bidang Humas Ustadz Syahrul Idrus. Disebutkan untuk pemateri workshop di RA Al Huda Jalan Pasar II Barat Kelurahan Rengas Pulau, seharian penuh itu berasal dari IAIN Dr Khadijah.*ms

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--