Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Perayaan Natal 24 – 25 Desember Diberbagai Gereja di Kota Tebingtinggi Aman dan Tertib

Tebing Tinggi Media-SMS – Unsur Muspida Kota Tebing Tinggi tidak kunjungi gereja-gereja di Kota Tebingtinggi yang perayaan malam Natal 24 – 25 Desember 2012 mungkin dikarenakan sibuk dengan kerjaannya masing-masing, walaupun demikian perayaan malam Natal tetap berlangsung aman, lancar dan tertib, tegas seorang jemaat Tumpal Purba.

Jemaat setiap Gereja membludak dan telah diperkirakan pihak gereja sebelumnya, sehingga di setiap halaman gereja didirikan tenda untuk menampung jemaat. Senin malam (24/12)

Selama kebaktian berlangsung, semua gereja dijaga aparat Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Membludaknya jemaat disetiap Gereja sempat membuat beberapa ruas jalan di Kota Tebingtinggi macet.

Antuasiasnya jemaat mengikuti kebaktian umum terlihat dari kehadiran jemaat sudah memadati gereja sejak pukul 18.00 WIB pada hal acara perayaan natal umum baru dimulai pukul 19.00 WIB. Demikian juga di beberapa gereja lainnya, yang dipantau MEDIA-SMS,  seperti GBKP jalan DI Panjaitan, dan GBKP Sei Segiling sudah dipenuhi jemaat sebelum acara natal umum dimulai.

Pimpinan Jemaat GBKP Runggun Tebing Tinggi Pdt S. Br Barus berharap “Pelaksanaan dan Perayaan Natal di Kota Tebingtinggi  aman dan tertib. Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polres Tebingtinggi yang melakukan penjagaan terhadap gereja selama perayaan natal berlangsung,” ujarnya.

Demikian juga Ketua GBKP Runggun Sei Segiling P. Ginting saat diwawancari berharap dalam merayakan natal tidak hanya Seremonial saja, harus lahir jiwa yang baru untuk memuji dan muliakan nama Yesus Kristus.(jap)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--