Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Hari Kesaktian Pancasila Dibuka “Lagu SBY”

Jakarta – Tembang ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diperdengarkan saat acara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta. Lagu itu berkumandang sebelum lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Lagu yang berjudul “Kuyakin Sampai di Sana” itu dinyanyikan paduan suara murid-murid Sekolah Menengah Atas (SMA) 78 dan seorang penyanyi putri mahasiswi semester 3 Universitas Al Azhar Indonesia bernama Bandoro Chariesta dengan alunan musik full instrumen.

Ketika dinyanyikan, Presiden SBY belum memasuki lapangan upacara. Para tamu undangan dan peserta upacara ketika itu sudah memadati lapangan upacara.

Uniknya, lagu itu dimulai sebelum lagu-lagu nasional perjuangan seperti Gugur Bunga, Bangun Pemudi-Pemuda. Lebih unik lagi, lagu tersebut diperdengarkan sebelum lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai lagu ciptaannya diperdengarkan, Presiden SBY beserta Wakil Presiden Boediono dan petinggi negara yang sebelumnya berada di ruang VIP kemudian memasuki lapangan upacara.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Kesaktian Pancasila Tonggak Negara Paripurna” yang dimulai pukul 08.00 WIB ini kemudian berjalan normal. Presiden SBY yang menjadi inspektur upacara sempat menyalami para keluarga Pahlawan Revolusi. Usai acara, SBY memilih langsung meninggalkan acara dan tidak meninjau sumur Lubang Buaya dan Monumen Lubang Buaya.(MI/DSY)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--