Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

DIRGAHAYU POLAIRIDASU KE-61 “MANTAPKAN KEMITRAAN”

Perayaan HUT Polairudasu ke-61 Thn dirayakan di Markas Polairdasu Belawan dihadiri Teddy Sitanggang SH Anggota DPR RI Komisi III dan Petinggi Polri bersama unsur Pemerintah Daerah dan Jajarannya beserta Masyarakat, pada Senin (5/11)

Dalam perayaan tersebut, Kapoldasu Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro membacakan Amanat Upacara Perayaan Polairud RI diJakarta untuk dapat didegar dan diamanatkan seluruh jajaran Polri Khususnya Jajajaran Poldasu.

Dalam amanat tersebut Kapolri berpesan dan mengintruksikan kepada seluruh Personil kepolisian untuk terus mempertahankan eksitensi kerja dan pencapaian Kinerja yang lebih berprestasi terkhusus kepada pelayanan terhadap masyarakat, apalagi situasi sekarang ini masyarakat terkesan bebas dalam mengemukakan pendapat dengan mengedepankan issu Hak Azasi Manusia yang disalah artikan dalam demokrasi sehingga Aparat kepolisian tidak lagi bisa semena-mena bertindak dalam penanganan kasus.

Maka sangat diharapkan khususnya kepada kepolisian Udara dan Perairan Indonesia untuk tegas dan profesional menjalankan tugas  pokoknya yakni dalam pengamanan perbatasan pulau keluar dan berpenghuni, menanggulangi kejahatan kejahatan Kelautan, Ilegal Loging, Ilegal Fishing, Kecelakaan Laut dan Penanganan Imigran Ilegal sehingga dapat menjawab tantangan  dengan tanggung jawab.

Demikian guna memaksimalkan tugas sangat membutuhkan sarana dan prasarana operasional, yang mana Polri telah mengupayakan cara untuk dapat merealisasikannya seperti yang telah diraih berupa bantuan 5 unit kapal kls-B buatan Singapura dengan kekuatan 3KW, 1 unit kapal kls-A dan 3 Unit kls-C dan 114 unit kapal kls C-2plus.

Bahkan bantuan juga diberikan berupa 1 unit Helikopter HS3 N3 buatan Perancis dan 6 unit Helikopter yang disumbangkan PT.Dirgantara Indonesia, untuk dapat dirawat dan digunakan secara baik guna memperlancar dan memaksimalkan tugas.

Dalam kurun 61 tahun Polairud sudah menunjukkan prestasi membanggakan yang mana pada 1 tahun ini saja telah tercatat pengungkapan kasus kejahatan laut dengan penangan yang cukup membanggakan seperti Kejahatan Ilegal Logging, Ilegal Fishing, Traficking, Ilegal Oil dan Kejahatan Kelautan lainnya.

Bahkan dalam waktu dekat ini melalui kemitraan DPR RI Komisi III Polairud akan mendapatkan dana anggaran penanggulangan Bencana Alam dan Dana lainnya yang dapat mendongkrak eksitensi kerja yang lebih Prima.

Polri berpesan kepada seluruh Jajaran polri se-indonesia yakni agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa,Tingkatkan Jalinan kemitraaan bersama seluruh komponen Masyarakat, Laksanakan progran mencerdaskan Masyarakat Sadar Hukum, Junjung tinggi kode etik Polri, laksanakan program revitalisasi polri dan tingkan rasa Cinta dan kebanggaan sebagi polri serta laksanakan kegiatan-kegiatan dalam hal perawatan dan pemanfaatan terhadap sarana dan prasarana operasional.

Seiring pesan dan amanat dirgahayu polairud, Kapoldasu juga berpesan kepada seluruh jajaran polda berupa dua hal, harus bangga menjadi polisi air dan polisi udara, jaga kebanggaan tersebut dengan tidak menyakiti hati Rakyat yang membutuhkan perlindungan hukum.

Sementara itu, Kombes Pol Ario Gatut Kristianto mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kebanggaannya kepada seluruh undangan dan unsur polri yang telah hadir berikut juga kepada anggota komisi III DPR RI, Teddy Sitanggang SH dan ketua Panitia perayaan polairudasu yang telah sukses menjalankan tugasnnya bersama masyarakat dan unsur-unsur lainnya sehingga apa yang menjadi tujuan dapat diraih dan dinikmati secara bersama-sama sebagai wujud program kerja kemitraan yang prima.

AKBP Pol Siringo-ringo selaku ketua panitia mengatakan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersumbangsih dan turut dalam menyemarakkan kegiatan pearayaan HUT Polairudasu yang mana delapan event kegiatan kemitraan dan kemasyarakatan telah terlaksana dengan baik tanpa adanya halangan dan sukses dapat dinikmati masyarakat.(*/Tim Media-SMS.com)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--