Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

PANGDAM I/BB SERTIJAB

Medan (sms) Upacara serah terima jabatan Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Leo Siegers, S.IP. kepada Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus sebelumnya menjabat Komandan Jenderal Kopassus dan Mayjen TNI Leo Siegers, S.IP menjadi Staf khusus Kasad di lapangan upacara Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan Selasa (21/9).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus pada upacara tersebut mengatakan Penugasan ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat, dengan Wilayah Kodam I/Bukit Barisan yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau terletak pada posisi geografis strategis yang mengandung kekayaan alam yang melimpah.

Untuk itu dibutuhkan kesadaran seluruh komponen bangsa di wilayah untuk mengelolah potensi tersebut sebagai keunggulan wilayah, agar potensi-potensi tersebut dapat dikelola dengan baik maka dibutuhkan stabilitas pertahanan dan keamanan yang kondusif.

Kondisi ini akan tercapai apabila seluruh komponen bangsa di wilayah ini bahu-membahu mendukung pembangunan di wilayah, kodam I/Bukit Barisan sebagai komponen utama dalam sistim pertahanan negara bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas nasional di daerah sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia No 34 Tahun 2004 dengan melaksanakan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang.

Era globalisasi yang membawa issue demokratisasi, hak azasi manusia, terorisme dan lingkungan hidup menjadikan pengelolahan wilayah ini semakin kompleks.  Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Daerah, Polri, unsur TNI lainnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta berbagai pihak lainnya tetap memberikan dukungan dan kerjasama yang harmonis kepada saya sebagaimana yang telah diberikan kepada Mayor Jenderal TNI Leo Siegers, S.IP. Keberadaan Kodam I/Bukit Barisan tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dari infra struktur dan supra stuktur yang ada di daerah.

Selanjutnya Mayjen TNI Leo Siegers, S.IP dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan, dengan tetap berorientasi kepada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi, terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan juga kepada seluruh prajurit dan PNS satuan TNI AL, TNI AU dan Polri, juga kepada seluruh Instansi dan  Ormas serta Media Massa yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang harmonis selama saya memimpin Kodam I/Bukit Barisan, kiranya dukungan dan kerjasama tersebut, dapat terus diberikan kepada Pangdam  I/Bukit Barisan, bahkan harus ditingkatkan lagi, selamat kepada Mayor Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus selaku Pangdam I/Bukit Barisan beserta Istri, karena saya yakin Pangdam I/Bukit Barisan akan lebih memajukan tugas, peran dan fungsi Kodam I/Bukit Barisan dalam menghadapi tugas yang diembannya.(*/kbb)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--