Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Perkebunan Sumut Rencanakan Penambahan Areal

Medan-sms.com – Memenuhi kebutuhan minyak pubrik Minyak Sawit (PMKS) Tanjung Kasau PT.Perkebunan Sumut menyusun rencana penambahan areal dengan mekanisme pembelian lahan yang telah bersertifikat HGU guna memenuhi kebutuhan.Saat ini sedang menyusun study kelayakan,kata Darwin.

Dalam rapat yang dihadiri Direktur Keuangan Bilson Silaen.Eddi melihat potensi PT.Perkebunan cukup menjanjikan,diharapkan seluruh stakeholder turut mendorong agar perusahaan bisa mengembangkan usahanya dengan penambahan penyertaan modal.PT.Perkebunan  Sumut harus dimotifasi agar sejajar dengan perkebunan swasta,nasional maupun perusahaan  perkebunan BUMN sehingga  dapat  memberi kontribusi perekonomian Sumut.

Ketua Komisi C DPRDSU  (Sumut) Eddi Rangkuti menilai,kewajiban Pemprovsu Sumut sebagai pemilik perusahaan yang harus segera direalisasikan modal sebesar Rp.47 miliar,kata Eddi dalam rapat komisi beberapa hari lalu.

Darwin Nasution,Dirut PT.Perkebunan Sumut mengatakan dengan penambahan penyertaan modal sangat berpengaruh dari total PAD yang selama ini  diberikan ke Sumut.

Tahun 2011 PAD Pemprovsu sebesar Rp.20 miliar diharapkan meningkat menjadi Rp.25 miliar.Disebutkanya,jumlah kewajiban disetor Pemprovsu adalah 99 persen atau Rp.158,400 miliar dari modal dasar Rp.160 miliar.Sedangkan yang telah disetor Rp.110,917 miliar lebih.(*/a)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--