Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

MTQ Bangkitkan Minat Baca Al Quran

Langkat (Media-SMS) Berbagai ajang kini dilakukan guna menggali potensi para generasi muda. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) salah satunya yang menggali potensi kemampuan dalam membaca dan memaknai ayat-ayat suci Al Qur’an baik dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten hingga tingkat Nasional dan Internasional.

“Sesuai instruksi Bapak Bupati dalam mensukseskan Visi mewujudkan masyarakat Langkat yang reigius, mari kita sukseskan ajang MTQ ini dalam mencari bibit berbakat sekaligus membangkitkan kembali minat membaca Al Quran dalam memahami kandungan Al Quran secara benar” ujar Camat Stabat M. Nurta dalam sambutannya membuka Festival MTQ ke XLIV di Masjid Ar Rahman Lk. II Kel. Paya Mabar Stabat (16/2).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu berharap nantinya seluruh perwakilan yang telah terseleksi dalam MTQ tingkat Kecamatan di 23 Kecamatan dapat menunjukkan kemampuan terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten sehingga Langkat dapat melahirkan Qori dan Qoriah tingkat Nasional untuk kesekian kalinya. Untuk itu setiap Kecamatan dapat melaksanakan MTQ dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya ketua panitia AKP. M. Risya Mustario melaporkan bahwa tema MTQ tahun ini mengangkat tema “Dengan MTQ ke 44 Kecamatan Stabat, Kita Pelajari, Pahami dan amalkan ajaran yang terkandung dalam Al Quran dalam Kehidupan sehari- hari”  dan diikuti oleh 85 orang peserta dari seluruh Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Stabat yang terbagi dalam Tartil dan Tilawah.

Penutup kegiatan diumumkan sebagai juara I Tilawah dewasa putra Syafrizal dari Kwala Begumit, juara I Tilawah dewasa putri Faridah Lubis dari Karang Rejo. Untuk kategori remaja putra diraih oleh Heru Ardianto dari Kwala Begumit, remaja putri Fajar Mulianisa Agustina dari Ara Condong. Untuk anak-anak putra juara I Sigit Hadi Pranoto, anak-anak putri Eva Irmayanti dari Banyumas.

Sedangkan untuk kategori Tartil anak-anak putra juara I diraih oleh Muhammad Iqbal dari desa Ara Condong sedangkan untuk anak-anak putri juga diboyong oleh desa Ara Condong atas nama  Ismi Hudriyah, sehingga Desa Ara Condong keluar sebagai juara umum untuk MTQ tahun ini.(s/bs)

 

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--