Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Wakil Walikota Medan Terima Kunjungan Kerja dari Setjen Dewan Ketahanan Nasional

Wakil Walikota Medan terima kunjungan Kerja dari Setjen Dewan Ketahanan Nasional  Medan (Media-SMS) Wakil Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution, MSi menerima kunjungan kerja dari Setjen Dewan Ketahanan Nasional, di Kantor Walikota Medan, Senin (23/10/2017)Indonesia 2017 dan Kota Terbaik per Region Sumatera. Penghargaan yang diterima ini menunjukkan bahwa kota Medan memiliki

Kunjungan kerja ini dalam rangka kajian daerah (KAJIDA) yang dilakukan Dewan Ketahanan Nasional ke Pemko Medan.

Pertemuan ini turut pula dihadiri oleh Forkopimda Kota Medan, Asisten Pemerintah dan Sosial Kota Medan serta pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan.

Wakil Walikota Medan dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Setjen Dewan Ketahanan Nasional di Kota Medan. Dalam kesempatan itu Wakil Walikota menjelaskan bahwa Kota Medan merupakan kota yang multikulturisme yang dihuni oleh masyarakat dari beragam suku yang berbeda namun tetap hidup rukun berdampingan. Meski demikian, Wakil Walikota menyadari bahwa kota Medan tidak luput dari berbagai ancaman, namun ancaman tersebut dapat diantisipasi karena kuatnya kerukunan antar masyarakat di kota Medan.

“Kerukunan yang terjalin di masyarakat kota Medan menjadi kekuatan bagi kota Medan, apabila ada ancaman maka masyarakat dapat cepat mengantisipasinya sehingga ancaman tidak berkembang.”kata Wakil Walikota.

Selain itu dijelaskan Wakil Walikota, ditahun 2017 ini, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menerima dua penghargaan dalam acara Indonesia Attractivenees Award (IAA). Penghargaan yang diproleh meliputi Kota Terbaik

potensi besar dalam menarik minat investor dari berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk berinvestasi dikota Medan. Oleh karena itu, untuk menunjang daya tarik investor tersebut, Walikota Medan berinisiatif meningkatkan pembangunan infrastruktur kota seperti jalan dan drainase agar lebih memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dan para investor.

“Bapak Walikota Medan terus fokus memperbaiki infrastruktur seperti jalan dan drainase, diharapkan dalam dua bulan ini pembangunan secara umum dapat diselesaikan sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dan para investor.”jelas Wakil Walikota.

Tidak hanya dibidang infrastruktur, Walikota Medan juga terus menghimbau masyarakat agar bersama-sama dengan Pemerintah Kota Medan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara menyediakan satu tempat sampah ditiap rumah, tujuannya agar sampah-sampah rumah tangga tersebut memiliki wadah dan mudah diangkut oleh petugas.

“Pemerintah tidak akan dapat bekerja secara maksimal bila tidak adanya dukungan dari masyarakat, oleh sebab itulah pembangunan kota harus juga dibarengi dengan pembangunan peradaban manusianya sehingga apa yang dikerjakan oleh Pemerintah tidak menjadi sia-sia.”ungkap Wakil Walikota.

Diakhir sambutan, Wakil Walikota kembali mengharapkan adanya masukan dari Dewan Ketahanan Nasional demi

terwujudnya Kota Medan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami sangat mengharapkan masukannya, agar kami dapat mewujudkan Kota Medan yang lebih baik lagi kedepannya.”harap Wakil Walikota.

Sementara itu, pimpinan rombongan Dewan Ketahanan Nasional, Marsma TNI Emir Panji Dermawan,S.Sos. Mengatakan tujuan kunjungan kerja ini ialah untuk menggali permasalahan yang ada di daerah, selanjutnya akan dianalisa dan akan direkomendasikan kepada Ketua Dewan Pertahanan Nasional yaitu Presiden Republik Indonesia.

“Permasalan yang ada di daerah akan dikumpulkan dan dianalisa untuk dijadikan rekomendasi untuk dilaporkan kepada Bapak Presiden selaku Ketua Dewan Pertahanan Nasional.”kata Emir Panji.

“Hasil dari rekomendasi ini nantinya, akan menjadi rumusan dalam merancang strategi nasional guna menjamin agar pembangunan nasional sesuai dengan yang telah ditetapkan.”lanjutnya.(rd)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--