Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Wakil Walikota Mengapresiasi Program Penghijauan di Lingkungan Sekitar Tempat Ibadah

Wakil Walikota: Kita Wujudkan Medan Green City Medan (Media-SMS) Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menanam bibit pohon bersama pimpinan dan jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Teladan Medan di Halaman GKPS Teladan, Jl. DR GM Panggabean No 7 Medan, Kamis (21/9/2017).

Akhyar mengapresiasi program penghijauan di lingkungan sekitar tempat ibadah yang digagas oleh Pimpinan Gereja, Praese GKPS Distrik IV, Pdt. Jadiman Purba Tamsar, Praeses GKPS Distrik VIII, Pdt. Syahril Sitopu, dan Jemaat GKPS. Ia berharap langkah GKPS Teladan ini bisa diikuti oleh tempat ibadah lainnya baik Gereja, Mesjid, Pura, Vihara serta Klenteng untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kota Medan menggalakkan program penghijauan di Kota Medan menuju Medan Green City.

“Kita wujudkan Medan Green City. Kalau semua elemen masyarakat Kota Medan sadar akan pentingnya Kota yang hijau, kita pasti bisa mewujudkan hal tersebut. Pemerintah Kota Medan sangat membutuhkan partisipasi aktif masyarakatnya untuk mewujudkannya,” tekannya.

Melihat gagasan penghijauan di lingkungan tempat ibadah etnis Simalungun itu, Wakil Walikota mengucapkan terima kasih kepada GKPS Teladan dan kemitraan distrik yang sudah peduli, menjaga serta melestarikan lingkungan Kota Medan.

“Ayo warga Medan, kita tanam pohon, kita lestarikan Kota kita, kita hijaukan Medan, kita ciptakan lingkungan Kota Medan yang asri dan sejuk,” ajak Akhyar.

Isu polusi udara yang semakin meningkat di Kota Medan diharapkan memberi penyadaran warga Kota Medan untuk lebih memelihara dan menjaga lingkungan sekitar demi keberlangsungan ekosistem dimasa depan.

Usai memberikan sambutan di dalam Gedung, pria yang baru saja pulang dari Ibadah Haji 2017 ini, langsung menuju ke halaman di luar Gedung Gereja untuk menanam bibit pohon yang disediakan. Diawali dengan mencangkul lubang tempat menanam bibit pohon, kemudian memasukkan bibit pohon kedalam lubang, tidak lupa dirinya menutup lubang sembari mencampurkannya dengan pupuk organik. Setelah selesai Wakil Walikota menutupnya dengan menyiram bibit pohon agar tumbuh subur.

 ”Pohon-pohon yang ditanam ini harus dirawat, rajin disiram agar berkembang dan tumbuh subur, kalau berbuah, buahnya kita nikmati bersama-sama,” pesannya.

Penanaman pohon di GKPS Teladan ini merupakan kegiatan hasil kerjasama Kemitraan GKPS Distrik IV & VIII Distrik Solingen Jerman, sebagaimana yang dikatakan pengurus Kemitraan GKPS Distrik IV & VIII, Pdt. Jadiman Purba Tamsar, dimana kegiatan kemitraan ini mencanangkan program penghijauan dengan menanam sebanyak 500 bibit pohon.

Kemitraan GKPS Distrik IV & VIII ini lanjutnya merupakan gabungan dari GKPS Wilayah Kota Medan sekitarnya yang keanggotaannya sendiri meliputi 38 Gereja.

Selain penanaman bibit pohon, acara yang dihadiri ratusan jemaat yang terdiri Kaum Bapa, Kaum Wanita dan Seksi Pemuda/Remaja juga dilaksanakan kegiatan kesenian dengan menampilkan pakaian yang menjadi identitas etnis Simalungun, serta berbagai kegiatan atraktif lainnya.(ms)

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--