Welcome  .....  Selamat Datang  .....  Horas  .....  Mejuah-juah  .....  Ya'ahowu  .....  Media Online Masyarakat Sumut  .....  Media - Iklan dan Promosi Provinsi Sumatera Utara  ..... 

Walikota Medan Terima Kunjungan Reses Anggota DPRDSU Dapil I Dan II

Media (Media-SMS)Mengingat beban pelayanan sosial ekonomi kota semakin besar, diharapkan Kota Medan mendapatkan alokasi dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya., selain itu alokasi bagi hasil Provinsi dalam APBD Kota Medan diharapkan benar-benar selaras  hal ini sangat bermanfaat untuk mendukung pembiayaan pembangunan yang dilaksanakan.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri saat menerima kunjungan Reses sejumlah anggota DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan (Dapil) I dan II, Jumat (20/3) di balai Kota Medan.

Ditambahkan, pengembangan  infrastruktur Kota Medan sebagai Ibukota Provisisi Sumatera Utara yang juga sebagai pintu gerbang Iondonesia bagian Barat, diharapkan berbagai urusan infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah seperti jalan negara, Provinsi, drainase, Sungai, dapat dikelola dengan alokasi pembiayaan yang semakin memadai oleh pemerintah atasan.

Dikatakannya, 3.200 Km lebih  panjang jalan yang ada di Kota Medan tidak mampu merawat dan membangun secara kseluruhannya dan berharap dari sektor bagi hasil untuk membantu merawat jalan tersebut, selain itu juga upaya pengorekan drainase guna tanggulangi genangan air telah dilakukan, namun terkendala di hulu, air tidak tertampung dihulu karena Sungai mengalami kedangkalan sehingga lebih tinggi dari drainase.

Menurutnya, seiring dengan berbagfai keberthasilan pembangunan yang telah diraih, namun disadari masih banyak aspirasi dan kebutuhan masyrakat yang belum terpenuhi, hal ini bukan disebabaskan oleh kurangnya perhatian pemerintah kota terhadap masyarakat melainkan karena keterbatasan sumber daya serta keterbatasan anggaran yang dapat di kelola, untuk itulah melalui reses ini ada peningkatan pembiayaan yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara.

“ Kami menyadari bahwa berbagai masalah dan tantangan pembangunan kota pada beberapa aspek pokok yang dihadapi, untuk mengatasi ini kami  sangat membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah tingkat atasan khususnya DPRD Provinsi Sumatera Utara, “ ujar Eldin.

Pimpinan reses aangota DPRDSU Dapil I H  Nezar Djoeli ST dan Pimpoinan Reses DPRDSI Dapil II H Ikrimah Hamidy ST mengatakan, reses ini merupakan yang kedua pada 2015, reses ini adalah untu mengsinkronisasikan aspirasi yang ditampung dari masyarakat dengan program yang telah dilaksanakan oleh Pemko Medan, selain itu juga menyerap informasi apa kendala dan hambatan dari Pemko Medan  agar nanti dapat dibahas.

Sebarluaskan:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Print

Fasilitas Komentar Ditutup.

<<-- MEDAN -- PEKANBARU -- PERAWANG -- BANGKINANG -- KERINCI -- JAMBI -- DUMAI -- SIBOLGA <<--